SUV Pesaing Fortuner dari Nissan Meluncur Besok di RI

SUV Pesaing Fortuner dari Nissan Meluncur Besok di RISUV Pesaing Fortuner dari Nissan Meluncur Besok di RI

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan bakal meluncurkan Sport Utility Vehicle terbarunya Nissan Terra di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 2-12 Agustus di ICE, BSD City, Tangerang.

Debutnya di Indonesia dilakukan setelah sebelumnya Terra dirilis di Filipina beberapa waktu lalu.

Presiden Direktur PT NMI, Eiichi Koito mengatakan, diluncurkannya New Nissan Terra merupakan bentuk komitmen Nissan kepada Indonesia. Terra diakui Nissan dibangun berdasarkan pengalamannya lebih dari 60 tahun membuat SUV yang dilengkapi teknologi cerdas Nissan Intelligent Mobility.

“Jajaran produk yang kuat di Indonesia adalah bagian penting dari rencana bisnis jangka menengah kami. Peluncuran model Asia Tenggara pertama seperti New Nissan Terra merupakan bukti dari komitmen kami,” ujar Kioto dalam siaran pers yang diterima VIVA, Rabu 1 Agustus 2018.

SUV pesaing Toyota Fortuner dan Pajero Sport itu menggunakan ladder frame dan didukung mesin diesel 2.500cc, sama dengan mesin Navara NP300 dengan penggerak 4×4. Selain itu pada bagian kaki-kaki, suspensi dibenamkan five-link coil spring pada bagian belakang, serta rigid rear wheel axle.

Beragam fitur keamanan juga tersaji, seperti lane departure warning, blind spot warning, intelligent around view monitor dengan moving object detectic. Tak ketinggalan hadir pula hill start assist, hill descent control yang dapat mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.

SUMBER  : viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *