Nissan Siap Uji Taksi Robot Swakemudi Tahun Depan

Nissan Motor Co mengatakan bakal menguji layanan kendaraan tanpa supir atau swakemudi. Pengetesan ini akan di lakukan di jalanan umum di Jepang, Maret tahun depan.

Melansir Autonews, ditulis Rabu (6/12/2017), pabrikan asal Jepang ini menguji kendaraan swakemudi, dengan tujuan memulai robotaxi di 2020.

Nissan bakal menggunakan dua mobil listrik Nissan Leaf, dengan dilengkapi sensor dan kamera, serta perangkat lunak autonomous yang dikembangkan oleh perusahaan game seluler, DeNa. Pengujiannya sendiri, bakal dilakukan di jalan-jalan Yokohama, Jepang.

Nantinya, Nissan bakal meminta masyarakat umum untuk berpartisipasi sebagai penumpang. Caranya, masyarakat dapat melakukan pemesanan menggunakan smartphone.

Uji coba ini merupakan langkah konkrit Nissan dan Dena untuk proyek taksi robot. Mobil-mobil ini, diklaim bakal lebih canggih dari sistem semi autonomous Nissan, yang dikenal sebagai ProPilot.

Dalam pengujian tersebut, Nissan masih akan menggunakan supir yang duduk di balik kemudi. Namun, mobil swakemudi tetap akan beroperasi secara otomatis.

“Layanan uji coba yang diberi nama Easy Ride ini bakal berlangsung dua minggu,” tulis Nissan dalam sebuah pernyataan.

SUMBER  : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *