Nissan Siap Hadirkan Pesaing Innova

Nissan Siap Hadirkan Pesaing InnovaNissan Siap Hadirkan Pesaing Innova

Aliansi Nissan dan Mitsubishi membuat kedua jenama ini makin mudah untuk berkolaborasi. Salah satunya adalah berbagi platform antara Xpander dan Livina.

Maka tak heran jika Livina terbaru yang bersiap meluncur akan memiliki tampilan seperti halnya Xpander. Bukan cuma itu saja, Nissan juga memungkinkan untuk menggunakan platform lainnya untuk selanjutnya diaktualisasikan pada produk baru lain.

Seperti yang disampaikan General Manager Light Commercial Vehicle Product Planning Nissan Motor Company Ltd., Hiroshi Nagasuka, ditemui di Jepang beberapa hari lalu.

Dia mengatakan, dengan aliansi ini banyak peluang besar yang bisa dikembangkan, salah satunya sasis ladder frame milik Mitsubishi Pajero Sport yang bisa diracik menjadi MPV Nissan.

Langkah itu tentu mengingatkan kita akan penggunaan sasis ladder frame Toyota Fortuner yang dikembangkan menjadi Kijang Innova untuk pasar Indonesia sebagai MPV mewah.

Meski demikian, kata dia, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan berbagai studi di beberapa negara. “Ya, kami beraliansi dan memiliki kekuatan untuk mengembangkan platform bersama Renault maupun Mitsubishi. Hal ini merupakan sebuah peluang yang besar (ladder frame Mitsubishi jadi MPV Nissan),” ujarnya.

SUMBER  : viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *