Nissan Serena S-Hybrid Semakin Dekat Ke Indonesia

Nissan Serena S-Hybrid Semakin Dekat Ke IndonesiaNissan Serena S-Hybrid Semakin Dekat Ke Indonesia

Nissan Serena S-Hybrid sudah meluncur di negara tetangga, Malaysia. Dan Indonesia punya kesempatan kedatangan MPV hybrid baru kebanggaan Nissan itu. Seperti diwartakan Zigwheels, Edaran Tan Chong Motor (ETCM) sebagai distributor resmi menawarkan Serena S-Hybrid dalam dua varian: Highway Star dan Premium Highway. Apa saja fitur yang dibawa Serena S-Hybrid?

Pertama dan yang paling penting, spesifikasi mesin. Serena S-Hybrid menggendong mesin MR20DD 4-silinder 2,0 liter yang punya tenaga 150 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 4.400 rpm yang disalurkan ke penggerak roda depan oleh transmisi CVT. Sedang dari sisi hybrid ada motor elektrik berdaya 2,6 PS dan torsi 48 Nm yang bertugas membantu dorongan awal saat Serena berakselerasi dari posisi diam. Selain itu, motor elektrik juga punya tugas mengatur Idling Stop System dan regenerasi energi yang terbuang. Diklaim oleh manufaktur, Serena S-Hybrid bisa mencatatkan 14,2 km/liter menurut situs European NEDC. Tentu insentif dari pemerintah juga ada sebagai EEV (energy efficient vehicle).

Di bagian kabin, interior Serena S-Hybrid menampilkan nuansa lebih modern dengan dasbor bertekstur sentuh halus yang dijahit, bukan sebagai tempelan belaka. Pada dasbor bisa dijumpai layar 7 inci sebagai multi information display mendampingi speedometer dan tachometer, infotainment mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Masih di dasbor, ada penyejuk kabin otomatis dengan climate control dan tombol untuk menyalakan mesin. Keyless entry juga ada dan AC bisa dinikmati untuk penumpang belakang. Diklaim, kadar hening kabin meningkat berkat pemberian sejumlah material peredam suara di sekitar rumah roda. Sebagai fitur ‘zaman now’, ada tujuh port USB tersebar di penjuru kabin untuk mengisi daya smartphone penumpang. Dari fitur safety, Serena S-Hybrid dilengkapi fitur standar termasuk 6 kantong udara, rem dengan ABS+EBD+BA dan kontrol stabilitas.

Kabin Serena S-Hybrid sedikit berbeda dengan Serena standar. Layout kursinya kini menjadi 7-seater dari sebelumnya 8-seater. Arti lainnya, jok kecil di tengah baris kedua yang bisa dilipat, kini dihilangkan dan menyisakan dua captain seat di baris tengah Serena S-Hybrid. Tergantung pilihan varian, kabinnya menawarkan warna hitam mendominasi atau dwi warna dengan pembungkus jok berwarna coklat. Sedang pada eksterior dilengkapi lampu LED, lampu kabut di depan dan belakang, desain kabin mengambang berkat warna pilar hitam dan pelek alloy 15 inci.

Varian atas Premium Highway Star route memakai pelek 16 inci, kabin dua warna dengan pembungkus jok berbeda, layar 10,1 inci yang terpasang pada atap untuk penumpang bagian belakang dan sejumlah pelengkap lain dibanding varian bawahnya. Untuk harga, Nissan Serena S-Hybrid di Malaysia dijual RM 135.500 atau sekitar Rp 480 jutaan untuk varian Highway Star dan RM 147.500 atau Rp 523 jutaan untuk Premium Highway Star.

SUMBER : oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *