Nissan Kicks Pengganti Juke Mendarat di LA – Nissan Jakarta Barat

Skala global, Nissan Kicks memang bukan produk paling anyar. Tapi di Amerika Serikat beda cerita. Mendebut di Los Angeles Auto Show, Nissan Kicks digadang-gadang menggantikan posisi Nissan Juke yang sudah berumur. Nissan Kicks sendiri masuk kategori crossover yang masih kompak dan menawarkan karakter yang lebih menargetkan kaum urban dengan sentuhan petualang.

Akan ada tiga pilihan varian kelengkapan: S, SV dan SR, Kicks membawa bahasa desain khas Nissan dengan V-motion grille. Mengapit grille ada lampu depan utama yang besar tapi punya karakter dinamis. Desain kemudian lebih ditingkatkan dengan atap efek mengambang, berkat pilar-pilar berwarna hitam yang berbeda dengan warna bodi dan atap. Sedang penunjang penampilan, pelek 16 inci terpasang pada varian bontot S dan 17 inci untuk kakak SV dan SR.

Di Amerika Serikat, Kicks mengisi segmen kompak dengan kabin 5-seater. Didominasi warna hitam, ruang kabin lebih lega dibandingkan Juke. Itu karena Kicks punya dimensi lebih panjang dan tinggi, serta jarak sumbu roda lebih panjang dari Juke. Sedang kelengkapannya, ada layar sentuh 7 inci tertanam pada dasbor. Di dalamnya sudah tersedia konektivitas seperti Bluetooth, Apple CarPlay, Android Auto dan sejumlah konektivitas standar. Untuk varian SR malah lebih hebat karena punya sistem audio Bose dengan speaker 2.5 inci UltraNearfield neodymium. Speaker ultra ringan itu tertanam di headrest pengemudi yang menghasilkan pengalaman musik dalam kabin lebih menyenangkan.

Jantung mekanis Kicks adalah mesin bensin 4-silinder 1.6 liter dengan katup variabel CVTCS (Continuous Variable Valve Timing Control System). Tenaganya 125 hp dan torsi puncak 156 Nm yang disalurkan ke penggerak roda depan melalui transmisi otomatis Xtronic yang efisien. Diklaim konsumsi bahan bakar kombinasi Nissan Kicks mencapai 14 km/liter.

Fitur lain yang dibawa Nissan Kicks ke Amerika Serikat termasuk lampu depan otomatis Intelligent Auti Headlights (I-AH) ditambah LED low-beam untuk varian SR, keyless entry, tombol start/stop, remote start, blind-spot monitoring dengan rear cross-traffic alert, around view monitor kamera 360 derajat dan tujuh kantung udara.Untuk harga Nissan Kicks akan diumumkan belakangan. Dikatakan akan diumumkan menjelang dimulainya penjualan resmi Kicks di Amerika Serikat pada musim semi 2018.

SUMBER  : oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *