Nissan Ekspansi Lini Autech di Pasar Jepang – Nissan Puri Indah

Nama Autech sudah dikenal sebagai satu varian yang ada Nissan Serena C26 dan Grand Livina saat ini. Dulu, juga sempat ada X-Trail dan March yang menyandang nama itu. Autech, sebuah divisi khusus milik Nissan, yang fokus pada modifikasi dan konversi mobil-mobil Nissan. Dalam beberapa produk Nissan yang beredar di Indonesia, Autech mendandani dengan ubahan pada eksterior agar tampil lebih sporty.

Ya, seperti Nismo, tapi Nismo berkonsentrasi meracik rasa berkendara yang lebih sport. Tugasnya, mengeluarkan DNA motorsport yang terkandung di Nissan. Maka Nismo sangat terkenal di dunia balap. Beda dengan Autech. Perusahaan yang berdiri sejak 1986 ini, banyak berkecimpung di sektor eksterior mobil, dengan desain khas yang menggunakan material serta detail pembuatan berkualitas tinggi.

Tapi banyak yang belum tahu, Autech juga merancang mobil agar ramah digunakan penyandang disabilitas. Terutama bagi pengguna kursi roda. MPV seperti Serena, Elgrand dan Evalia, dimodifikasi agar mempermudah akses penumpang disabilitas masuk ke dalam kabin. Namanya Life Care Vehicle. Jika Anda tahu taksi Serena C26 punya salah satu perusahaan ternama di Indonesia, itulah hasil modifikasi Autech.

Sekarang, Autech menjadi sub-brand tersendiri yang sejajar dengan Nismo. Diawali oleh Nissan Serena Autech generasi terbaru yang diluncurkan Sabtu (24/11), Nissan ingin membesarkan nama Autech agar lebih dikenal. MPV ini memiliki tampilan lebih eksklusif melalui bodi kit Autech, desain grille baru dan pelek yang terlihat mewah.

Nantinya, semua versi Autech berbasis mobil reguler Nissan. Sama halnya dengan komitmen Nismo yang meluncurkan beberapa model menyandang nama Nismo. Kelak berbagai model Nissan menyusul versi Autech-nya. Sebelumnya, mobil hasil modifikasi Autech memiliki tingkatan nama mulai dari Axis, Rider, Boler dan Mode Premier. Tapi kini dilebur menjadi satu nama, Autech saja.

“Nissan menawarkan core value berbeda dari dua sub-brand kami, Nismo dan Autech,” kata Takao Katagiri, president and CEO Autech Japan and Nissan Motorsports International. “Kami terus menawarkan berbagai program untuk membantu konsumen kami agar lebih menikmati kendaraan Nissan mereka,” tambahnya.

SUMBER : oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *