Nissan Donasikan 1 Unit Navara untuk Reforestasi Gunung Agung di Bali – Kredit Nissan Datsun

Nissan mendonasikan 1 unit Navara kepada Conservation International Indonesia. Navara untuk mendukung reforestasi Gunung Agung di Bali. Mobil tersebut selanjutnya dioperasikan untuk mendukung mobilitas kegiatan konservasi.

“Kita selalu bertanya, bagaimana cara membantu membangun masa depan yang cerah untuk lingkungan yang kita tinggali” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Jumat (24/11/2017).

“Kita sadar akan komitmen kita dengan mendukung Conservation International Indonesia sebagai mitra global melalui donasi mobil Navara untuk memelihara dan melestarikan kawasan Gunung Agung yang merupakan kawasan
penting penyediaan air untuk banyak area di Bali,” lanjut Koito.

Program ioni untuk mendorong upaya pemeliharaan jangka panjang untuk pelestarian daerah aliran sungai (DAS) di kaki Gunung Agung dan mendukung kontinuitas pasokan air bersih untuk area pertanian dan warga.

Reforestasi juga akan membantu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir.

Ketut Sarjana Putra, Vice President Conservation International Indonesia mengatakan, sebagai destinasi iwisata internasional, alam dan budaya Bali merupakan dua aset penting yang perlu dilestarikan.

“Melalui inisiatif reforestasi bentang alam ini kami mengajak private sector berinvestasi merestorasi alam
sebagai aset pariwisata di Bali, yang pada akhirnya akan memberi nilai tambah bagi Bali itu sendiri. Kami harapkan program reforestasi ini menjadi pendekatan kelola ekosistem darat yang melengkapi dukungan inisiatif pembentukan jejaring KKP Bali sebagai dasar pengelolaan ekosistem laut,” ungkapnya.

Bersamaan dengan Hari Menanam Pohon Nasional di Indonesia pada tanggal 28 November 2017, Nissan juga melakukan serah terima Navara di Tulamben, Karangasem, Bali.

SUMBER : tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *