Mobil Nissan Grand Livina

Mobil Nissan Grand Livina

Mobil Nissan Grand Livina Dengan Basis Seperti Xpander Akan Hadir

Jika kemarin kami menyebutkan bahwa Toyota C-HR mungkin adalah mobil yang paling dinantikan penggemar merk Toyota, maka jika kita membahas merk Nissan, nampaknya nama Nissan Grand Livina terbaru adalah produk yang paling dinanti – nantikan saat ini. Wajar saja, karena para rivalnya sudah berlomba – lomba untuk menelurkan produk baru, namun Nissan masih terlihat adem ayem.

Nah, sebuah kabar yang menarik dan sedikit membuat kami mengernyitkan dahi datang dari Malaysia. Mengutip dari situs Carlist Malaysia, Nissan dikabarkan akan menelurkan generasi terbaru dari Nissan Grand Livina, dan seperti yang sudah kalian duga, mobil ini akan menggunakan basis dan komponen yang sama dengan yang digunakan oleh LMPV yang sedang fenomenal di Indonesia, Mitsubishi Xpander. Yap, kabar ini bukanlah kabar yang baru, dan banyak pihak sudah menduga skema ini bakal terjadi, malahan sudah banyak hasil render digital yang mengubah wajah depan dari Mitsubishi supaya masuk dengan bahasa desain dari Nissan yaitu V-Motion. Namun ada satu hal yang membuat kami tertarik.

Hal tersebut adalah informasi dari sumber yang kami sebutkan diatas bahwa Nissan Grand Livina terbaru ini akan rilis setidaknya di kuartal keempat tahun 2018 atau kuartal pertama tahun 2019. Waw, berarti bisa dikatakan bahwa pengembangan dari Nissan Grand Livina generasi terbaru sedang berjalan saat ini, dan bisa jadi dalam beberapa bulan ke depan akan ada orang – orang beruntung yang bisa melihat unit tes-nya diuji di jalan. Nah, sumber ini sendiri masih belum bisa mengkonfirmasi apakah Nissan Grand Livina terbaru akan diproduksi di pabrik Mitsubishi Indonesia di Bekasi, atau malah dirakit lokal oleh pihak Tan Chong Nissan di pabrik perakitannya di Serendah. Bisa juga mobil ini dirakit di pabrik perakitan Mitsubishi Malaysia di Segambut.

Namun ada indikasi bahwa memang pihak Nissan Malaysia berancang – ancang untuk menyambut versi terbaru dari Nissan Grand Livina, hal ini dapat terlihat dengan menurunnya porsi produksi dari Nissan Grand Livina di Malaysia. Pun begitu dengan Nissan Motor Indonesia (NMI) yang mengeluarkan versi pamungkas dari Nissan Grand Livina dengan nama Special Version. Masih dari sumber yang sama, kabarnya Nissan Grand Livina terbaru akan dibedakan pada sisi front fascia dengan versi Mitsubishinya, dengan grille V Motion, lampu yang lebih ‘konvensional’, LED DRL, dan posisi air intake yang lebih rendah. Dan untuk mesin, nampaknya Nissan tak akan meminjam unit mesin 1.500cc MIVEC milik Mitsubishi.

SUMBER : AUTONETMAGZ.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *