Nissan Serena e-Power

Nissan Serena e-Power

Meluncur Maret Ini, Nissan Serena e-Power

Nissan pernah memamerkan MPV Serena e-Power pada Tokyo Motor Show 2017 lalu. Kala itu, diumumkan model kedua lini e-Power Nissan, bakal dijual musim semi 2018. Menurut informasi terbaru yang diwartakan situs lokal Jepang KurumaGT, Serena e-Power siap diluncurkan Maret depan.

Dari informasi yang mereka dapatkan, Nissan Serena e-Power meluncur pada 19 Maret 2018. Selain itu, Nissan di Jepang juga dikabarkan tengah menyiapkan pemesanan atau booking untuk Serena e-Power, sebelum acara resminya dilakukan. Diperkirakan harganya bakal terpaut sekitar 500 ribu Yen, atau sekitar Rp 6 jutaan lebih mahal dari Serena biasa yang masih dipasarkan. Estimasi harga Serena e-Power S di kisaran 2.935.400 Yen menurut KurumaGT.

Awalnya, diperkirakan penjualan Serena e-Power tak lama setelah perkenalannya di TMS 2017. Tapi rupanya, menurut manufaktur, butuh sedikit waktu untuk mengkonfirmasi peforma dan kekedapan kabin yang ditawarkan.

MPV kebanggaan Nissan ini, jadi model kehormatan kedua yang menyandang nama e-Power setelah Nissan Note. Dengan nama itu, berarti Serena punya hybrid kedua selain dari S-Hybrid. Seperti Note e-Power, Serena juga mengkombinasikan mesin bensin 1,2 liter sebagai generator pengisi ulang baterai lithium-ion. Nah, baterai itu jadi sumber daya penggerak motor elektrik sebagai penggerak utama roda.

Sedikit berbeda dibanding Note, Serena punya dimensi dan bobot yang lebih besar. Ada perbedaan sekitar 500 kg antara Note dan Serena. Mengatasi itu, Nissan bakal meningkatkan output serta kapasitas baterai dan motor elektrik yang digendong Serena. Itu sesuai janji Nissan yang mengklaim Serena e-Power bakal lebih bertenaga serta punya akselerasi responsif.

Detail informasi lainnya masih belum dirilis. Sedang dari desain eksterior bisa dilihat pembeda dengan Serena biasa melalui lencana ‘e-Power’ dan aksen warna biru pada grille. Selain itu, lampu depan dan belakang sudah memakai LED dan pelek alloy berdesain baru yang diklaim lebih mendukung aerodinamika. Kabin dikatakan ada sedikit perubahan. Yang pasti kekedapan MPV andalan Nissan itu bakal lebih ditingkatkan.

Kalau sudah diluncurkan Maret, berarti berikutnya Serena e-Power juga siap meluncur secara global di sejumlah negara yang jadi target Nissan. Nah, Indonesia kabarnya masuk dalam daftar pemasaran lini e-Power. Menurut rumor, Nissan Motor Indonesia akan membawa dua model baru. Diprediksi dua model itu Note e-Power dan Serena e-Power. Soal kapan peluncurannya di Indonesia, kita nantikan saja kabar baiknya dari NMI.

SUMBER : OTO.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *