Kembaran Mitsubishi Xpander dari Nissan Muncul Awal 2019

Kembaran Mitsubishi Xpander dari Nissan Muncul Awal 2019Kembaran Mitsubishi Xpander dari Nissan Muncul Awal 2019

Kabar kembaran Mitsubishi Xpander dari Nissan bukan isapan jempol semata. Pasalnya hal itu dipastikan akan terealisasi di awal 2019 mendatang.

Setidaknya hal inipun dibocorkan bos sekaligus Chief Executive Officer Osamu Masuko saat ditemui wartawan di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

“Untuk Xpander disuplai ke Nissan itu awal tahun depan (2019) namun belum bisa dikonfirmasi berapa sales volume dari Nissan untuk small MPV ini,” jelas Osamu.

Sinyal ini juga dipertegas dengan komitmen Mitsubishi yang menambah jumlah investasi sebesar 4 miliar yen atau sekitar Rp 525,7 miliar untuk meningkatkan kapasitas produksi.

Tak hanya itu, Osamu juga menyatakan, di 2020 mendatang, mesin Xpander akan diproduksi secara lokal dan itu dilakukan di pabrik Nissan Motor Indonesia (NMI).

Meski berkolaborasi, Osamu mengatakan, secara bisnis Mitsubishi dan Nissan tetap berkompetisi, termasuk di masing-masing negara.

“Mitsubishi juga tidak tahu model Nissan seperti apa, jadi Nissan sendiri, Mitsubishi sendiri. Di pasar dan tentunya tetap berkompetisi walaupun berkolaborasi untuk pemasarannya,” tuturnya.

SUMBER : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *