Inilah Strategi Baru Nissan

Inilah Strategi Baru Nissan

Inilah Strategi Baru Nissan Yang Akan Jual 1 Juta Mobil Listrik per Tahun

Melihat kesuksesan Nissan LEAF, pabrikan mobil asal Jepang, Nissan Motor akan mengembangkan delapan kendaraan listrik terbarunya. Nissan menargetkan peningkatan dalam penjualan kendaraan listrik-nya hingga tahun 2022 mencapai 1 juta kendaraan per tahun. Hal ini sebagai penerapan strategi baru Nissan, ‘Move To 2022’.

Dalam targetnya, Nissan juga akan terus mengembangkan teknologi e-POWER yang sudah disematkan pada Nissan Note dan Nissan Serena di Jepang. Lebih dari 129.000 Note e-POWER terjual di Jepang pada tahun pertamanya, dengan lebih dari dua pertiga pelanggan memilih model e-POWER ketimbang varian biasa.

Phillipe Klein selaku Chief Planning Officer Nissan, mengatakan, strategi Nissan untuk produk dan teknologi didedikasikan untuk memposisikan Nissan sebagai yang terdepan di bidang otomotif, teknologi, dan evolusi bisnis.

“Kami berupaya untuk fokus dalam menyampaikan Nissan Intelligent Mobility, yang mencakup tiga elemen inti dari elektrifikasi, yaitu teknologi swakemudi, konektivitas, dan layanan mobilitas baru,” kata Klein dalam keterangan resminya, Kamis (29/3/2018).

Sebagai bagian dari Nissan M.O.V.E to 2022, Nissan juga akan meluncurkan dua mobil listrik di Tiongkok di bawah brand Venucia. Klein menyatakan hal ini merupakan strategi elektrifikasi. Nissan akan meluncurkan produk di Tiongkok yang dimulai tahun ini dengan kendaraan listrik baru untuk segmen C, berdasarkan teknologi Nissan LEAF.

“Peluncuran produk ini juga mencakup EV dengan harga terjangkau di Tiongkok dari joint venture Alliance, eGT New Energy Automotive. Kendaraan listrik baru dengan harga terjangkau ini akan dikembangkan Alliance dan Dongfeng untuk platform SUV segmen A,” kata Klein.

Selain itu, Nissan akan memperkenalkan kendaraan listrik mini “kei” di Jepang dan akan menawarkan kendaraan listrik crossover global, yang terinspirasi dari konsep Nissan IMx.

SUMBER : LIPUTAN6.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *