3 Tahun Vakum, Komunitas Nissan GT-R Kembali 'Ngegas' di 2019

3 Tahun Vakum, Komunitas Nissan GT-R Kembali 'Ngegas' di 2019Banyak Orang RI Beli Nissan GT-R Gara-gara Nonton Film Kartun

Populasi sportcar di Indonesia memang bisa dihitung jari. Sebab hanya orang-orang tertentu yang bisa membeli mobil berharga miliaran rupiah itu. Salah satu sportcar yang cukup memiliki banyak pengguna di Indonesia adalah Nissan GT-R.

“Data di komunitas kami menunjukkan jumlah pemilik Nissan GT-R di Indonesia antara 45-50 orang. Tapi bisa aja jumlahnya lebih banyak dari itu,” sebut President GT-R Owner Club Indonesia (GOCI), kepada detikOto, minggu lalu.

Ada beberapa alasan mengapa orang Indonesia lebih memilih sportcar buatan Jepang ketimbang buatan Eropa. Salah satunya karena faktor harga Nissan GT-R yang terjangkau dibandingkan sportcar lainnya.

“Nissan GT-R itu menurut kami sportcar yang dengan harga murah, tapi power dan performance-nya itu dapat. Entry level buat supercar sih ini ya,” lanjut Budi. Dan tidak karena harganya saja yang terjangkau, banyak juga orang Indonesia yang membeli Nissan GT-R berdasarkan ikatan emosional.

“Mereka (pengguna Nissan GT-R) bisa dibilang kayak kolektor juga. Karena dari kecil sering lihat film animasi Initial D. Itu kan lawannya (Toyota AE86) GT-R kan? Jadi akhirnya banyak yang antusias dan berniat membeli mobil ini,” kata Budi sambil menyebut pengguna Nissan GT-R di Indonesia di dominasi kaum pria.

Sedikit info, Nissan GT-R memang jadi salah satu pemeran utama di serial animasi Initial D. Mobil ini diceritakan bersaing dengan Toyota AE86 Trueno dalam balap drift yang berlangsung di Bukit Akina.

Tokoh utama dalam film animasi ini adalah Takumi Fujiwara yang mengendarai Toyota AE86 Trueno. Sedangkan tokoh antagonisnya adalah Takeshi Nakazato yang mengendarai Nissan Skyline GT-R dengan kode BNR32.

SUMBERĀ  : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *