Asal Muasal Nama Nissan GT-R yang Belum Kamu Ketahui

Asal Muasal Nama Nissan GT-R yang Belum Kamu KetahuiAsal Muasal Nama Nissan GT-R yang Belum Kamu Ketahui

Nama Nissan GT-R begitu melekat di kepala para pecinta otomotif, khususnya pecinta mobil Jepang. Nissan GT-R pun menjadi ikon di berbagai film yang berhubungan dengan mobil, seperti the Fast and Furious.

Awal kelahiran GT-R bermula sekitar tahun 1969 hingga 1974 silam yang ketika itu Nissan memproduksi Skyline coupe dengan nama Skyline GT-R. Namanya terus mendunia karena prestasi yang luar biasa baik di lintasan balap maupun jalanan umum.

Pembaruan terus berlangsung dan seri terbaru Nissan juga tak bisa dianggap remeh. Hingga detik ini pun, nama GT-R masih sangat fenomenal.

Lantas, apa sih kepanjangan dari nama GT-R yang disebut-sebut mencerminkan performanya itu?

Dilansir dari topspeed, GT-R sejatinya merupakan singkatan dari Gran Turismo Racer. Kala itu, Nissan menggunakan GT-R sebagai senjata ampuh untuk meningkatkan penjualan mobil cepat mereka di negara-negara barat.

Seri terbaru Nissan GT-R kini dibekali dengan mesin V6 twin turbo yang diklaim memiliki power hingga 561 Tk dan torsi mencapai 632 Nm.

Sistem penggeraknya mengandalkan all-wheel drive yang digabungkan dengan transmisi 6-percepatan disertai tiga pengaturan berkendara.

SUMBER  : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *