Apa Saja ? Fitur Nissan Grand Livina Termewah – Nissan Puri Indah

Nissan Grand Livina bukan mobil baru. Usianya sudah tepat satu dekade. Hingga kini, mobil ini belum mengalami pergantian generasi. Padahal, regenerasi penting, apalagi mobil ini jadi ujung tombak penjualan Nissan di Indonesia. Memang, saat ini Nissan tengah bekerjasama dengan Mitsubishi dalam pembuatan generasi terbaru Low MPV.

Meski masih harus menunggu Grand Livina mengalami regenerasi, bukan berarti versi yang dijual saat ini tak pantas dimiliki. Grand Livina punya kelebihan dan keunggulannya sendiri, untuk bersaing dengan kompetitor lain di kelasnya. Itulah mengapa kami mengupas fitur dan kelengkapan apa saja yang dimiliki Grand Livina HWS Autech seharga Rp 264 juta.

1. Jok Kulit

Grand Livina Highway Star Autech CVT, memakai jok dan lingkar kemudi berlapis kulit. Tak ada satu pun kompetitor di kelasnya yang berani menawarkan hal serupa. Bahkan Xpander sekalipun belum pakai jok kulit. Wuling Confero memang ada yang pakai jok kulit, namun jenis bahan yang membungkus jok Confero masih kulit sintetis. Beda kualitas dan kenyamanannya, karena kulit sintetis biasanya panas sewaktu diduduki apalagi setelah mobil parkir dijemur di bawah terik matahari.

2. Roof Monitor

Tak ada satu pula kompetitor Grand Livina yang berani menempel monitor berukuran 10-inci di plafon. Satu lagi keuntungan yang dimiliki konsumen Grand Livina di Indonesia. Nissan bisa melakukan ini lantaran Grand Livina tak ada outlet AC di atap. Grand Livina memang tak memakai AC double blower, tapi tetap menyemburkan udara dingin dari ventilator di arm rest konsol tengahnya. Cara unik Nissan untuk menyediakan hiburan berkelas tanpa mengurangi kenyamanan penghuni kabinnya.

3. Sistem Multimedia Dengan Mirroring Technology

Pada 2016 Nissan memasang headunit layar sentuh baru pada Grand Livina. Sistem multimedia berukuran 7-inci ini sudah dapat dimiliki, bahkan pada Grand Livina tipe XV. Headunit audio miliknya, dapat memutar CD/DVD/AM/FM dengan konektivitas USB, bluetooth dan iPhone/iPod ready. Lebih istimewanya lagi, sistem multimedia ini didukung mirroring technology yang bisa memantulkan tampilan di layar smartphone dan mengoperasikan sejumlah aplikasi di dalamnya. Termasuk navigasi satelit atau GPS. Audionya dibantu tombol pengaturan di lingkar kemudi.

4. Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan standar seperti dual SRS Airbags sudah terpasang. Grand Livina juga dilengkapi rem ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution) dan BA (Brake Assist). Sebagai tambahan, Nissan juga memasang sensor parkir, kamera parkir, dan side impact beam. Sayang kunci immobilizer untuk mencegah pencurian belum tersedia pada Grand Livina.

SUMBER : oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *