Tanpa Mobil Baru, Nissan Bisa Munculkan Mobil Sport Listrik

Liputan6.com, Jakarta PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tak mau melewati ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan hambar. Meski tak meluncurkan produk baru pada pameran kali ini, Nissan yang mengusung tema Intelligent Mobility menampilkan kendaraan yang tak kalah canggih, yaitu mobil konsep BladeGlider dan Note e-Power.

Nissan memgklaim, kedua mobil ini menunjukan bahwa perusahaannya telah berhasil menghadirkan teknologi canggih dan terdepan dalam berkendara.

Tak heran selama pameran GIIAS 2017 ini, Nissan pun mengusung teknologi canggih pada setiap produknya yang disebut Nissan Intelligent Mobility.

Tak sekadar visi Intelligent Mobility, kehadiran mobil dengan daya listrik ini menjadikan Nissan sebagai kunci inovasi, sehingga konsumen yang datang ke booth Nissan mendapat pengalaman berbeda.

Menurut Regional Senior Vice President and Head of Nissan in Asia and Ocenia, Nissan Motor Company, Yutaka Sanada, kehadiran dua mobil ini menandakan Nissan memiliki sebuah visi untuk memberikan moda transportasi yang lebih aman, cerdas dan dapat dinikmati penggunanya.

“Pengembangan teknologi yang kami lakukan bukan hanya berlaku untuk masa depan, saat ini pun sebagian teknologi tersebut sudah diterapkan,” ungkap Yutaka saat mempresentasikan dua produknya di GIIAS 2017, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8/2017).

Nissan BladeGlider sendiri merupakan mobil nol emisi dengan performa cukup tinggi. Mobil ini pun digadang-gadang sebagai mobil sport listrik dengan kapasitas tiga penumpang.

Sementara itu, Nissan e-Power yang telah diluncurkan tahun lalu di Jepang, memiliki pemindah daya atau drivetrain listrik yang didukung baterai yang dapat diisi ulang oleh mesin bertenaga bensin, menggantikan fungsi dari alat pengisi daya baterai eksternal.

SUMBER : LIPUTAN6.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *