Nissan Punya Fitur Baru untuk Si Pelupa

Liputan6.com, Michiga – Kadang pemilik mobil lupa menaruh barang di jok belakang. Dalam kasus tertentu, ini jadi persoalan. Misalnya, jika yang lupa diambil adalah makanan dengan bau menyengat. Kalau tidak dikeluarkan, bisa jadi makanan bikin bau seluruh bagian kabin.

Tentu ini juga berlaku bagi benda-benda yang sifatnya cukup berbahaya dan berpotensi meledak.

Nissan Motor sadar dengan masalah ini. Sebagai solusi, mereka menciptakan fitur baru bernama Rear Door Alert (RDA). Fitur ini pertama kali akan terpasang di SUV Pathfinder model tahun 2018, yang bakal diluncurkan September nanti.

Elsa Foley, anggota Nissan Technical Center North America (NTCNA), pihak yang mengembangkan RDA, mengatakan bahwa mereka ingin mengantisipasi pengendara yang terburu-buru.

“Kami hanya mau pengendara tidak buru-buru, dan memikirkan kembali apa yang ditaruh di jok belakang,” terangnya

Cara kerja RDA cukup sederhana. Ia akan mengingatkan pengendara untuk mengecek kembali kursi belakang dengan cara mengaktifkan klakson secara otomatis.

Namun fitur ini baru akan aktif ketika seseorang membuka pintu belakang terlebih dulu sebelum menyalakan mesin, dan ketika mesin dimatikan, pintu belakang tidak lagi dibuka. Asumsinya, dalam kondisi tersebut orang itu lupa mengambil barang di jok belakang.

Tidak dijelaskan, apakah nantinya fitur ini juga akan diaplikasikan di mobil lain atau sebaliknya.

SUMBER : LIPUTAN6.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *