Nissan Percepat Penerapan Pengereman Darurat Otomatis

Nissan mengatakan kalau mereka akan mempercepat penerapan fitur pengereman darurat otomatis pada mobil-mobil yang bakal meluncur tahun ini. Mereka menyebut ada tujuh model yang bakal jadi pelopor.

Sayangnya ini bukan rencana Nissan yang beroperasi di wilayah Asia, apalagi Indonesia, melainkan di Amerika Utara sana. Meski begitu, tentu hal ini mungkin dapat menginspirasi mereka dalam mengembangkan kendaraan.

Ketujuh kendaraan itu, sebagaimana dikutip dari laman motortrend.com, adalah Altima 2018, Murano, Leaf, Pathfinder, Rogue Sport, Maxima, dan Sentra. Model-model ini adalah lineup Nissan yang paling banyak dibeli.

“Peningkatan ketersediaan fitur ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk membantu mengurangi korban jiwa sekaligus mewujudkan visi komprehensif kami tentang Nissan Intelligent Mobility,” ujar Michael Bunce, vice president of Product Planning for Nissan North America.

Strategi ini tidak terlepas dari kebijakan yang diterapkan otoritas terkait. Pemerintah Amerika Serikat (AS) misalnya, telah memandatkan pabrikan untuk menjadikan fitur pengereman otomatis sebagai standar, paling lambat 2020 nanti.

Nissan sendiri jadi salah satu pabrikan awal yang telah menyatakan kesiapan atas regulasi baru ini.

Sebelumnya telah ada Toyota dan Lexus yang mendeklarasikan hal serupa. Mereka berkomitmen membuat pengereman otomatis jadi standar hampir pada semua model. Hal ini bahkan mereka janjikan pada akhir 2017 nanti.

SUMBER : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *