Kapan Generasi Terbaru Nissan Grand Livina Lahir

Jakarta – Nissan Grand Livina menjadi salah satu produk andalan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam menghadapi pasar otomotif nasional. Kendati demikian, mobil yang pertama hadir sejak 2006 itu belum juga muncul generasi terbarunya.

Kini angin segar muncul, dimana Grand Livina teranyar disebut-sebut akan hadir dengan bentuk generasi terbaru.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI, Budi Nur Mukmin, mengatakan, Nissan dipastikan menyiapkan generasi penerus Nissan Grand Livina.

“Tapi tidak akan launching tahun ini. Semoga tidak dalam jangka waktu lama juga. Tahun ini kami enggak mengeluarkan produk baru, hanya penyegaran-penyegaran saja,” ungkap Budi saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/6) malam.

Menurut Budi, penerus dari Grand Livina dipastikan mampu bersaing dengan mobil sekelasnya, termasuk Toyota Kijang Innova. Pasalnya, kata dia, saat ini industri otomotif semakin berat dari berbagai aspek.

“Kalau non produk, kita benerin dari sekarang aftersales, kalau produk membenahi supaya lebih kompetitif dari sekarang dan sanggup bersaing dengan produk lain,” ucap Budi.

Saat disinggung soal penerus Grand Livina digadang-gadang akan menggunakan basis XM Concept yang akan menjadi produk baru Mitsubishi di kelas MPV, Budi mengatakan tak mau berbicara lebih jauh.

Namun demikian, dia tak menampik banyak kerjasama Nissan-Mitsubishi dalam berbagai hal, termasuk penggunaan platform.

“Jadi secara spesifik saya tidak akan bilang generasi berikutnya Livina itu adalah kerjasama dengan Mitsubishi apa enggak. Tapi yang pasti kita menyiapkan generasi penerusnya. Kalau Grand Livina pasti ada generasi terbarunya, 100 persen ada generasi terbarunya. Kapan launching-nya, saya belum bisa jawab,” terangnya.

Budi juga menuturkan, karena pasar Indonesia menjadi salah satu yang utama untuk menjual Grand Livina, maka untuk pengujiannya tentu saja sangat melibatkan tim R&D dari Indonesia.

SUMBER : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *