Dibikin Mudah, Nissan Leaf Kini Hanya Gunakan Satu Pedal

TOKYO – Nissan Leaf generasi berikutnya tidak hanya akan menjadi kendaraan yang lebih pintar dibandingkan model yang ada sekarang ini. Nissan Leaf juga akan  berevolusi dengan teknologi e-Pedal, yakni cara baru mengemudi.

Nissan Leaf 2018 sendiri digadang gadang akan menjadi mobil yang canggih dan ramah lingkungan yang akan diandalkan oleh pihak pabrikan asal Jepang ini untuk bersaing dengan para rivalnya.

Menurut Nissan, fitur ini memungkinkan pemanduan satu pedal, melalui aktivasi fitur ini, pedal paling kanan bisa digunakan untuk ngegas, pengereman dan berhenti sepenuhnya selama perjalanan.  Tekan pedal tersebut untuk berakselerasi, lepaskan sedikit demi sedikti untuk pengereman dan lepas sepenuhnya untuk berhenti.

Para engineer dari Nissan melihat adanya tren untuk menyederhanakan mekanisme pada mobil yang akhirnya membuat mobil makin mudah dikendarai. Jika ada jargon mengatakan real men use three pedals, dan classy men use two pedals, maka Nissan Leaf’s Owner use one pedal.

Menurut perusahaan itu, dengan fitur tersebut, pengemudi dapat mengurangi banyak energi untuk mengangkat kaki dari satu pedal ke pedal yang lain, terutama dalam kondisi lalu lintas yang padat dan perjalanan harian.

Nissan Leaf 2018 sendiri menanamkan e-Pedal sebagai paket dari paket sistem ProPilot Assist yang menjadi standar di mobil ini. Nissan sendiri baru akan memperkenalkan Nissan Leaf 2018 pada tanggal 6 September 2017 mendatang, dan khusus pasar Amerika Serikat di tanggal 5 September 2017.

SUMBER : SINDONEWS.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *